Tuesday, December 27, 2011

LG Sediakan Upgrade ke Android Ice Cream Sandwich



Vendor asal Korea Selatan, LG, mengikuti langkah Samsung dengan mengumumkan bahwa sejumlah seri smartphone-nya akan mendapat upgrade sistem operasi Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich.

Dikutip dari PC World, Selasa, 27 Desember 2011, upgrade ini akan tersedia mulai pertengahan tahun depan di seluruh dunia.

LG menjelaskan terdapat dua gelombang upgrade. Yang pertama adalah pada kuarter kedua 2012 untuk ponsel cerdas tipe LG Optimus LTE, Prada phone LG 3.0, LG Optimus 2X, LG Optimus Sol, LG my Touch Q, dan LG Eclipse.

Sementara itu, gelombang kedua dilaksanakan mulai kuarter ketiga tahun depan dan dapat diterapkan untuk model LG Optimus 3D, LG Optimus Black, LG Optimus Big, LG Optimus Q2 dan LG Optimus EX.

PC World menyebutkan nama-nama yang disebutkan LG ini adalah yang digunakan untuk penjualan di Eropa dan dapat berbeda penyebutannya untuk wilayah lain.

Sebelumnya, Samsung menyatakan bahwa sejumlah peragkatnya, seperti Galaxy S II LTE, Galaxy R, Galaxy Tab 10.1, Galaxy Tab 8.9, Galaxy Tab 7.7, dan Galaxy Tab 7.0 Plus akan mendapat upgrade Android 4.0.

Samsung sudah mengkonfirmasi bahwa Galaxy S tidak akan dapat mencicipi Ice Cream Sandwich. Ini karena kapasitas ROM dan RAM dalam perangkat tersebut tidak mencukupi bila harus menjalankan User Interface TouchWiz yang telah ditanamkan pada Galaxy S2, sekaligus OS Android 4.0.

No comments:

Post a Comment