Friday, December 9, 2011

Cara Ampuh Menolak Tuyul..

Beberapa hari ini sebagian warga di RT saya resah akibat hilangnya segepit uang yang disimpan rapi dalam dompet mereka. Mendengar banyaknya obrolan warga sekitar soal duit ilang, beberapa diantaranya menyebut karenya dicuri tuyul. Karena obrolan sudah mulai nggak rasional menurut saya, akhirnya saya pun pulang.
Selang sehari istri saya ikutan ngomong ke saya tentang kejadian serupa.
Singkat cerita, istri saya kekurangan uang saat akan membayar belanjaan di sebuah tempat kulakan. Padahal uang sudah disiapkan pada malam harinya sebelum tidur dengan jumlah yang pas. Nggak tahu kenapa uang dalam tas berkurang sejumlah 200 ribu saat akan dipakai membayar.

Tak habis pikir, uang dalam tas yang tersusun rapi bisa hilang sebagian. Dan hilangnya pun tanpa bekas. Ngga mungkin diambil sama anak saya yang masih balita ataupun orang lain. Jangankan orang lain, saya sendiri nggak pernah tahu tempat istri saya menaruh uang.
Pernah suatu ketika saya ikutan nge test. Saya taruh uang tunai sejumlah dua juta rupiah saya tali dengan karet dan diatasnya saya beri label Rp. 2.000.000. Saya bungkus kain dan saya taruh di lemari dapur tanpa sepengetahuan orang selain saya dan istri.
Setelah keesokan harinya saya coba itung lagi dan jumlahnya tinggal Rp. 1.750.000. Padahal saat saya mengambil tak ada kerusakan ataupun berubahan posisi dari bungkusnya.  Hi…. Ternyata rumahku disambangi tuyul.

Bukannya nggak percaya, saya hanya heran berani-beraninya tuyul masuk rumah saya. Padahal walaupun nggak rutin saya juga baca Al-Qur’an sehabis maghrib.
Akhirnya coba googling aja dan alhamdulillah ketemu jawaban yang insyaAllah pas.
Dalam sebuah hadits Nabi diceritakan sangat mungkin makhluk sejenis jin mencuri benda yang bersifat maknawi maupun bersifat materi. Dalam hadits itu diceritakan bahwa syetan mengambil zakat fitrah dengan kedua tapak tangannya (meraupnya) yang sedang diiaga oleh Abu Hurairah. Jika kasus semacam ini terjadi pada zaman Nabi, tentu terjadi pula pada zaman setelahnya.
Cara Ampuh Menolak Kedatangan Tuyul
Hari gini jangan mau lagi kalah sama tuyul. Kita sudah cari uang susah-susah, eh malemnya di jarah tuyul. Dan buat orang yang bersekutu dengan tuyul saya harap segera bertobatlah.
Banyak orang yang ngaku bisa menangkap Tuyul… Saya jadi kawatir, jangan-jangan ditangkap trus dipelihara.. hehe..

Berikut ini tips ampuh menolak kedatangan tuyul yang Saya kutip dari majalah Ghoib. “Bahwa syetan tidak mampu membuka pintu yang terkunci yang disebutkan nama Allah atasnya.”
Dalam hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim Rasulullah SAW. bersabda: “Apabila malam telah menjelang (pada waktu petang) kumpulkanlah anak-anakmu karena pada saat itu setan-setan bertebaran, dan jika telah lewat satu jam dari petang lepaskanlah (bubarkanlah) mereka dan tutuplah pintu-pintu dengan menyebut nama Allah karena syetan tidak bisa membuka pintu yang tertutup (terkunci) dan ikatlah (tutuplah) qirbah-qirbah (tempat air yang terbuat dari kulit) kalian dengan menyebut nama Allah dan tutuplah bejana-bejana kalian dengan menyebut nama Allah walau dengan menempatkan sesuatu diatasnya dan matikanlah lampu-lampu kalian.” (HR. Bukhori dan Muslim).

lnilah solusi bagi kita semua ketika menyimpan uang atau yang sejenisnya agar tidak dicuri setan, tutuplah (kunci lah) tempat penyimpanannya dengan membaca BASMALAH (bismillahirrahmanirrahiim) ketika mengunci, menyimpan atau menutupnya. Dan yang lebih penting lagi jangan lupa berdo’a. Semoga Allah senantiasa melindungi diri kita dan keluarga dari bahaya syaitan yang terkutuk dan semoga harta kita yang sudah terlanjur hilang, mudah-mudahan diganti oleh Allah dengan yang lebih baik. Amien…

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment